Ming, 16 Jun 2024

PEMDES GUYUNG REALISASIKAN DD TAHAP I UNTUK PEMBANGUNAN TALUD

PRESSIND, NGAWI | Pemerintah Desa (Pemdes) Guyung, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi, merealisasikan pembangunan talud di RT 03/03 Dusun Kedungrejo. Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan infrastruktur desa dan mengantisipasi potensi bencana alam, seperti tanah longsor, di musim hujan.

Talud yang dibangun ini bervolume 1 Sisi X 129 Meter, menghabiskan anggaran sebesar Rp 100.000.000,-. Dana tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap I tahun anggaran 2024.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Sarno, menjelaskan bahwa pembangunan talud ini dilaksanakan dengan sistem swakelola oleh masyarakat desa. Hal ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dan meningkatkan ekonomi lokal.

“Pembangunan talud ini dilakukan dengan melibatkan warga sekitar. Selain meningkatkan kualitas infrastruktur desa, pembangunan ini juga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” jelas Sarno.

Kepala Desa Guyung, Sumino, menegaskan komitmen Pemdes Guyung dalam meningkatkan kualitas infrastruktur desa. Ia berharap pembangunan talud ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat desa.

“Pembangunan talud ini merupakan salah satu wujud komitmen Pemdes Guyung dalam meningkatkan kualitas infrastruktur desa. Kami berharap talud ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat desa, terutama dalam mencegah tanah longsor dan menjaga keselamatan warga,” tutur Sumino.

Pembangunan talud di Desa Guyung ini merupakan salah satu contoh nyata upaya pemerintah desa dalam meningkatkan ketahanan infrastruktur desa dan mewujudkan desa yang maju dan sejahtera.

Wartawan: Fatkhul Mu'anam
Editor: Abdul Ghofar
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*