Ming, 16 Jun 2024

Pembangunan Jalan Menjadi Program Prioritas Desa Karangmalang

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Jalan desa merupakan akses utama untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya bagi yang mata pencahariannya sebagai petani. Desa Karangmalang merupakan salah satu dari sekian desa di ngawi, yang mayoritas penduduknya sebagai petani, jadi sangat memerlukan akses jalan yang memadai guna untuk memperlancar transportasi angkutan hasil produksi pertaniannya. Untuk itu desa tersebut terus mengutamakan pembangunan jalan yang ada diwilayahnya.

Jalan sepanjang 284 meter dengan lebar 4 meter yang keberadaannya merupakan jalan antar desa ini, dikebut pembangunannya guna memperlancar angkutan hasil pertanian warga yang ada di wilayah itu selain sebagai akses layanan publik lainnya. 12/07/2023

Kepala desa Karangmalang, Sardiyanto, menerangkan, Program pembangunan pavingisasi jalan desa di Karangmalang masih merupakan program prioritas tahun anggaran ini, “mengingat sangat pentingnya akses jalan yang ada di wilayah ini utamanya jalan yang ada dilingkungan RT09 RW03, sebab jalan ini merupakan akses antar desa, Selain digunakan untuk mengangkut hasil pertanian warga”katanya.

Ia menambahkan, Jadi pembangunannya diutamakan agar jalan ini segera bisa dimanfaatkan oleh warga dan bisa memperlancar angkutan hasil panen masyarakat terutama petani yang ada disini.

“Selain penunjang sarana angkutan pertanian, sudah barang tentu untuk digunakan sebagai ases layanan publik lainnya. Mengingat jalan ini merupakan akses antar desa maka agar kepentingan yang lain bisa terakomodir adanya pembangunan ini”Ucapnya.

“Dengan pembangunan ini diharapkan masyarakat bisa terbantu memperlancar semua kebutuhannya yang selama ini menjadi kendala kelancarannya” pungkasnya.

Wartawan: Kandim

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*