Ming, 23 Jun 2024

Operasi Pasar Mandiri di Street Food Ngawi, Berikan Harga Sembako Murah bagi Masyarakat

TABLOID_PRESSIND, NGAWI | Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK) Kabupaten Ngawi menyelenggarakan Operasi Pasar Mandiri di Street Food Jalan Imam Bonjol Ngawi pada hari Rabu, 28/2/24.

Operasi pasar ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasaran.

Kepala DPPTK Kabupaten Ngawi, Kusumawati Nilam mengatakan bahwa operasi pasar ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasaran.

“Operasi pasar ini diharapkan dapat membantu masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu, untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau,” kata Nilam.

Operasi Pasar Mandiri di Street Food Ngawi menyediakan berbagai macam bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, dan aneka sayuran dari petani milenial.

Harga yang ditawarkan di operasi pasar ini jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran. Contohnya, beras dijual dengan harga Rp. 51.000 per 5 kg, minyak goreng Rp. 15.000 per liter, gula pasir Rp. 16.000 per kg, telur Rp. 28.000 per kg.

Masyarakat antusias menyambut operasi pasar ini. Sejak pagi hari, warga sudah berbondong-bondong mendatangi lokasi operasi pasar untuk membeli bahan pokok.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Tataniaga DPPTK Ngawi, Rochimin, mengatakan bahwa DPPTK akan terus menggelar operasi pasar di berbagai lokasi di Kabupaten Ngawi.

“Operasi pasar ini akan terus kami laksanakan secara berkelanjutan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang murah,” ujarnya.

Operasi Pasar Mandiri merupakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Program ini membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah dan meringankan beban ekonomi mereka.

Wartawan: Fatkhul Mu’anam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*