Ming, 23 Jun 2024

Menyongsong Hari Besar Keagamaan Nataru, DKPP Ngawi Gelar GPM

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi lakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka pengendalian inflasi daerah.

Seperti diketahui, Kegiatan ini digelar bertujuan untuk menyongsong hari besar keagamaan Nasional Nataru 2023 berlangsung di Jl. Serong Timur Alun-alun Ngawi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi Supardi mengatakan, Kegiatan ini diikuti UMKM olahan pangan, distributor olahan pangan serta perusahaan olahan pangan.

“Selain sebagai salah satu langkah untuk mengendalikan inflasi, Gerakan Pangan Murah ini bertujuan agar masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pangan/sembako dengan harga yang lebih terjangkau,” ujarnya kepada Kantor Berita presisiindonesia.com. Kamis 7/12/23.

Supardi berharap, Semoga even ini dapat mendukung masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga terjangkau.

“Kedepannya diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan skala yang lebih besar dan melibatkan banyak pihak, sehingga mampu membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang lebih murah dan menjaga harga pasar yang stabil,” bebernya.

Sementara itu Kepala Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Ngawi Dwi Rahayu Puspitaningrum mengatakan, Inikan dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional menjelang Nataru, kita kan dari pemerintah ada kewajiban untuk melaksanakan pengendalian inflasi ketika mendekati hari raya pasti barang-barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang lumayan signifikan.

“Jadi kita dari DKPP kabupaten ngawi ikut berpartisipasi dalam rangka menjaga mengendalikan inflasi daerah ini dengan mengadakan GPM,” ujarnya.

Ayu menyampaikan, Hari ini kita menggandeng 20 UMKM dan pedagang sembako/bahan pokok untuk ikut andil dalam GPM ini, dan disini semua komoditas pangan dijual lebih murah dari pasar.

“Kuotanya kita beras ada sekitar 15 ton kita gelontorkan hari ini, kemudian cabe ada sekitar 200 kg, telor ada 600 kg, daging ayam ada 500 kg, dan semuanya alhamdulilah masyarakat sangat antusias, kita harapkan dengan adanya GPM ini bisa membantu masyarakat untuk bisa membeli barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.” Pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*