Rab, 12 Jun 2024

LBH Ansor Ngawi Siapkan Kader dengan Diklat dan Pendidikan Paralegal

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PC GP Ansor Kabupaten Ngawi menggelar Diklat dan Pendidikan Paralegal untuk anggota Ansor Kabupaten Ngawi.

Kegiatan Diklat ini dilakukan karena terjadi banyaknya persoalan yang ada di warga nahdihyin khususnya dan masyarakat pada umumnya yang membutuhkan pendampingan.

Joko Suwarno Ketua LBH Ansor Ngawi saat menyampaikan sambutan mengatakan, berdirinya LBH Ansor Ngawi berdiri sejak tahun awal tahun 2012 pada saat PC GP Ansor dipimpin oleh Sahabat Rudi Wakhid, “Saat ini kita tinggal melanjutkan apa yang baik dan memperbaiki yang kurang baik” ujarnya. Sabtu (14/01/2023)

Lebih lanjut Kang Joko panggilan sehari-hari mengatakan, Diklat dan Pelatihan Paralegal salah satunya untuk menyiapkan kader-kader Ansor Ngawi untuk membantu masyarakat yang kena Perkara.

“Menyiapkan kader yang menguasai urusan hukum dengan Diklat dan pelatihan paralegal”Katanya.

Sedangkan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Ngawi Husaini Amar mengatakan banyak sekali persoalan hukum yang terjadi di jam’iyah NU khususnya dan masyarakat pada umumnya, maka diperlukan kader-kader NU yang paham tentang hukum.

“Diklat ini unk mencetak paralegal dilingkungan Ansor untuk bisa membantu nahdihyin dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Wartawan: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*