Ming, 23 Jun 2024

KPU Ngawi Lakukan Pleno Penetapan Bupati/Wakil Bupati Ngawi

Tabloid_PreisisiInd, NGAWI I Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi tetapkan pasangan Ony Anwar Harsono – Dwi Rianto Jatmiko sebagai pasangan Bupati/Wakil Bupati Ngawi, tahapan pleno penetapan pasangan calon terpilih yang digelar hari ini, di Kurnia convention Hall Ngawi, (23/01/2021).

Prima Aqeuina Sulistyanti, Ketua KPU Kab. Ngawi mengatakan bahwa tahapan penetapan pasangan calon terpilih merupakan tahapan akhir yang harus dilakukan oleh KPU Kab. Ngawi.

“Rapat Pleno Penetapan Pemenang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ngawi Pelantikan Bupati/Wakil Bupati telah berlangsung dengan lancar hari ini, meskipun pelaksanaannya di tengah pandemi covid-19 dan dengan pembatasan-pembatasan dikarenakan harus mematuhi prokes” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa hasil penetapan pasangan calon terpilih tersebut nantinya akan dibuat menjadi keputusan KPU Kab. Ngawi untuk selanjutnya dikirim ke Pemkab Ngawi untuk menjadi dasar pengusulan pelantikan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Ngawi kepada Kemendagri melalui Gubernur Jawa Timur.

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur setelah adanya pengesahan dari Kemendagri” pungkasnya.

Sambutan Pasangan Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Ngawi dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan calon terpilih pilkada 2020

Sementara pleno penetapan pasangan calon terpilih hari ini, memang melalui proses yang agak lama, yaitu sekitar sebulan lebih pasca pleno rekapitulasi hasil di tingkat Kabupaten, yang mana dikarenakan KPU Kab. Ngawi masih harus menunggu keterangan dari MK melalui KPU RI mengenai daftar daerah yang terdapat sengketa pilkada. Setelah dipastikan tidak ada sengketa pilkada, selanjutnya KPU RI memberikan kesempatan KPU Kab.Ngawi gelar pleno penetapan pasangan calon terpilih.

Kontributor: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*