Ming, 23 Jun 2024

Jembatan Kalibedah Penghubung Padangan Ngawi Longsor

Tabloid_PresisiInd, BOJONEGORO I Tim URC Dinas Perhubungan dalam rangka pengecekan atas informasi adanya jembatan longsor diLokasi Dusun Kalibedah Desa Geneng kecamatan Margomulyo Km : 20 + 040 Cepu + Km 22 Ngawi. Sabtu (23/01/21)

Dari informasi yang di dapatkan oleh awak media, bahwa Jembatan tersebut ada kerusakan, posisi Jembatan Kalibedah di jalan Nasional antara Padangan Ngawi terpantau sayap jembatan sebelah Utara samping kanan longsor.

Adapun ukuran longsor dari sisi bahu jalan longsor dengan panjang 10 meter, lebar 5 meter dan tinggi 5 s/d 10 Meter.

Dari Dinas Perhubungan Bojonegoro, Adie Witjaksono. S.Sos., MSi menyampaikan bahwa Penyebab terjadi longsor tersebut akibat adanya banjir dan Hujan deras selama 2 hari.

“Upaya yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Bojonegoro yaitu melakukan berkordinasi dengan petugas tehnik BPJN PPK 46 Kemen PU jalan. Nasional di wilayan Bojonegoro.”

Lebih lanjut ia Mengatakan, tindakan yang dilaksanakan yaitu dengan memasang pengaman jalan berupa Tong peringatan dan pasir di Sak serta police line dan traffic cone. Juga Berkordinasi dengan tokoh masyarakat setempat untuk pelaksanaan pengamanan jalan.

“Dalam koordinasi yang telah kaminlakukan rencana selanjutnya jembatan akan segera dilaksanakan perbaikan oleh Dirjen Bina Marga Kementerian PU”pungkasnya.

Retakan sayap Jembatan diLokasi Dusun Kalibedah Desa Geneng kecamatan Margomulyo

Dampak yang ditimbulkan akibat dari kejadian tersebut yaitu Arus lalu lintas mengalami kemacetan. Namun kalu tidak segera diperbaiki akan menimbulkan kerusakan yang lebih Parah.

Kontributor: Novianita Sari

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*