Ming, 16 Jun 2024

Kesbangpol Ngawi Hadiri Deklarasi JPM Dan Teken Nota BPIP

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Ngawi hadiri deklarasi Jejaring Panca Mandala (JPM) sekaligus menyaksikan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi oleh Bupati Ngawi Ony Anwar H. di Gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Suryo, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Ngawi Kusumahadi Widjayanto mengatakan, penandatangan nota kesepakatan ini untuk mendorong terbentuknya jejaring kolaboratif panca mandala di Kabupaten Ngawi khususnya.

“Ya, kesbangpol ikut dalam proses pembentukan Jejaring Panca Mandala (JPM) yang diprakarsai oleh BPIP. Dan nantinya Bakesbangpol juga akan bersinergi, berkolaborasi dan bersama-sama dengan JPM berupaya untuk pembumian ideologi Pancasila dalam wujud berbagai macam kegiatan,” katanya via cellular. Kamis (28/07/2022).

Lanjut Mas Anto sapaan akrabnya, harapan kedepan ya semua setiap yang mengaku warga NKRI ya harus paham, mengerti dan selalu melaksanakan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila merupakan satu-satunya ideologi yang kita pakai dan kita pedomani dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Sehingga nantinya tidak ada lagi tindakan intoleransi, radikalisme, tidak mau gotong royong dan tindakan-tindakan yang tidak Pancasilais lainnya, semua tindakan harus mencerminkan pengamalan sila-sila dalam Pancasila sebagai satu-satunya azas dan pedoman hidup bangsa indonesia.” pungkasnya.

Wartawan: Tafkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*