Rab, 12 Jun 2024

Kasi Pendma Kankemenag Ngawi: Pendaftaran PPG 2022 Kankemenag dibuka HOAX

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Beredar narasi telah dibuka pendaftaran PPG (Pendidikan Profesi Guru) tahun 2022 dilingkungan kementerian agama dengan menyantumkan aplikasi SIMPATIKA.

Informasi beredar di group Whatshapp menjadikan ramai di warga Madrasah dengan adanya beredarnya informasi tersebut.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi  (Kasi Pendma) Pujianto, saat dihubungi oleh wartawan Tabloid Presisi Indonesia melaui Whatshapp mengatakan, setiap warga Madrasah harus senantiasa waspada dengan informasi melalui medsos karena banyak berita yg tidak jelas sumbernya diantaranya berita pendaftaran PPG tahun 2022 degan mencatut link simpatika, Sabtu (12/02/2022).

“Informasi penting tentang pelaksanaan PPG dan program-program yang lain tentu akan disampaikan melalui jalur resmi pada birokrasi kemenag,”bebernya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, sampai saat ini Kemenag Kabupaten/Kota belum ada perintah/surat dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Propinsi Jawa Timur tentang pendaftaran PPG 2022.

Narasi dibukanya pendaftaran PPG 2022 di Lingkungan Kantor Kementerian Agama yang beredar di Medsos/group Whatshapp

“Setelah adanya kabar beredar luas ke publik tentang pendaftaran PPG 2022 yg sumbernya dari medsos tersebut saya klarifikasi ke Kanwil Kemenag Prop Jatim belum ada petunjuk dari Kemenag Pusat ”katanya.

“Jika sewaktu-waktu sudah ada informasi resmi dari Kanwil Kemenag Prop Jawa Timur terkait dg panggilan peserta PPG tahun 2022 akan segera kami informasikan melaui surat resmi,”Pungkasnya.

Wartawan: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*