Ming, 23 Jun 2024

Kabupaten Ngawi Juara Dua Festival Duren 2021 Jawa Timur

Tabloid_PressInd, NGAWI I Festival Durian 2021 Jawa Timur digelar di Halaman Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim, Sidoarjo yang dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kabupaten Ngawi mendapatkan juara 2 (dua) terfavorit yang diterima langsung oleh Harsoyo Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Ngawi.

Festival durian 2021 ini diprakarsai dan diselenggaralan oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, berlangsung dari tanggal 4-6 November 2021 di Halaman Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur. “Ada tiga jenis durian dibelah dan dicicipi, Durian Kasmin asal Kabupaten Pasuruan, Durian Kembang asal Kabupaten Ngawi, serta Durian dari Lereng Kelud Kabupaten Blitar.” kata Harsoyo Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Ngawi saat dihubungi wartawan Tabloid Presisi Indonesia. Senin (08/11/2021).

Pada acara ini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa langsung turut menjadi penilai durian yang disajikan oleh daerah. “Dari ketiga jenis durian tersebut gubernur memilih durian terfavorit yakni Durian Lereng Kelud  juara 3, Durian Kembang dari lereng lawu Ngawi untuk juara 2, dan juara pertama Durian Kasmin. Untuk memacu para petani guna terus meningkatkan hasil pertaniannya khususnya durian, kepada masing-masing peserta festival diberikan uang pembinaan.” jelas Harsoyo.

Penghargaan diserahkan oleh Sekdaprov Jawa Timur Heru Tjahjono dan diterima langsung oleh Harsoyo Kepala Dinas Kpperasi dan UMKM Kabupaten Ngawi. “Kabupaten Ngawi menampilkan berbagai macam sajian durian dan olahan durian. Mulai dari durian Montong, Bawor, Petruk, Sunan, Kembang, Madu, Susu hingga durian lokal Ngawi lainnya,”

Lebih lanjut ia mengatakan, “Untuk olahan durian, stand Kabupaten Ngawi juga menyajikan Kopi durian segar dan jadah durian. Alhamdulilah para pengunjung tampak antusias mengunjungi stand hingga seluruh item yang disajikan di stand Kabupaten Ngawi habis terjual.” pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*