Rab, 12 Jun 2024

Haris: Anggaran Tahun 2023 Pemda Ngawi Harus Menganggarkan Lebih Untuk Penanganan Sampah

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Penanganan sampah merupakan hal yang krusial. Pemerintahan Daerah Kabupaten Ngawi tidak hanya menyiapkan program, tapi pemerintah juga harus bisa mengajak masyarakat untuk peduli dan mengelola sampah dengan benar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Ngawi sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Haris Agus Susilo saat dihubungi oleh awak media mengatakan, DPC Partai Demokrat Ngawi memberikan rekomendasi penganggaran tahun 2023 penanganan sampah sehingga pemerintah kabupaten Ngawi tidak hanya berfokus di Pendidikan, Kesehatan dan Jalan, Senin (24/10/2022).

“Tempat penampungan sampah sementara yang ada tidak cukup untuk penanganan sampah, maka pemda harus menambah sarana dan prasarana biar berjalan maksimal,” Katanya.

Ia Menambahkan tahun depan perlu ada tambahan anggaran untuk keamanan dan ketertiban. Hal itu karena 2023 akan menjadi tahun politik. Satpol PP yang menjadi garda terdepan harus diberi anggaran tambahan untuk menjaga keamanan dan ketertiban tersebut.

“Kami berharap proses pembahasan APBD 2023 akan memperhatikan masukan yang diberikan oleh legislatif. Sebab rekomendasi tersebut adalah hasil dari pengamatan di lapangan dan aspirasi yang diterima dari masyarakat.” Pungkasnya.

Wartawan: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*