Rab, 12 Jun 2024

Gelar Pasar Murah Dalam Rangka Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Ngawi Menjelang Idul Fitri 2023

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi bersama Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi melangsungkan ‘Gelar Pasar Murah’ di halaman Jalan Serong Timur Alun – Alun Ngawi. Pada hari Rabu, 12 April 2023. Program ini dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi daerah Kabupaten Ngawi menjelang Idul Fitri 2023.

Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko membuka Gelar Pasar Murah pada pukul 07.30 wib. Beliau berharap dengan adanya Gelar Pangan Murah mampu mengendalikan inflasi daerah Kabupaten Ngawi menjelang Idul Fitri 2023, dikarenakan bahan pangan yang dijual berkualitas dan harganya di bawah harga pasar.

“Gelar Pasar Murah ini terbuka bagi masyarakat Kabupaten Ngawi yang ingin membeli kebutuhan bahan pokoknya,”katanya.

Lebih lanjut Mas Antok panggilan sehari-harinya menambahkan, Gelar Pasar Murah Berkualitas, terdapat aneka sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir, cabai merah besar, cabai rawit merah, bawang putih, telur ayam, daging ayam, dan sebagainya.

“Kemudian juga ada makanan olahan seperti nastar, lidah kucing, kue kacang dan kue kue yang cocok dihidangkan ketika Idul Fitri nanti. Selain itu juga ada pelayanan publik seperti, Pelayanan Perizinan Usaha, Pelayanan Administrasi Kependudukan, Pelayanan Kesehatan Gratis, dan Pelayanan Perbankan” bebernya.

Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jadmiko saat melihat langsung transaksi jual beli di pasar murah yang diajakan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi (foto_Kominfo)

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi Supardi saat ditemui mengatakan, TTIC (TOKO TANI INDONESIA CENTER) Ngawi merupakan binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi, juga membuka lapak di acara ini. “TTIC menawarkan Beras Segar hasil Gapoktan di Kabupaten Ngawi dengan harga khusus Rp 9.500/kg, kemudian beras TTIC Sri Katon Rp 9.000/kg . Stand TTIC juga menawarkan Beras Gemas Rp 10.500/kg, Beras Mentik Susu Rp 15.000/kg, Beras Mentik Wangi Rp 15.000/kg dan Beras Mboro 17.500/kg.” Ujarnya.

Salah Satu pengunjung Reini saat diwawancara mengatakan, pasar murah yang diadakan oleh pemerintah Ngawi sangat membantu untuk mengurangi pengeluaran belanja.

“Biasanya kita membeli bahan dapur seperti beras premium 1kg dengan harga 12rb disini dijual dengan harga 9.000/lg, begitu juga gula pasir harganya selisih 3rb”pungkasnya.

Selain itu pada acara ini juga diadakan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Para peserta dengan antusias mewarnai gambar dengan sembako selaras dengan Gelar Pasar Murah yang banyak menawarkan berbagai sembako.

Wartawan: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*