Rab, 12 Jun 2024

Gelar Pangan Murah, Wujud Meringankan Beban Masyarakat

TABLOID_PRESSINDO, NGAWI I Sebuah terobosan untuk membantu memenuhi dan meringankan kebutuhan masyarakat serta stabilitas harga pasar, dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian kabupaten ngawi, melakukan kegiatan rutin gelar pangan murah. Kegiatan yang dilakukan setiap hari jumat ini digelar didepan kantor dinas, jalan Yos Sudarso no 23 Ngawi. 28/07/2023

Kepala Bidang Ketersediaan dan Stabilitas Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi Dwi Rahayu Puspitaningrum Mengatakan, kegiatan gelar pangan murah yang dilakukan dalam waktu seminggu sekali ini merupakan upaya Dinas selain untuk membantu kebutuhan masyarakat sekitar kantor, juga sebagai langkah untuk mengurangi beban masyarakat dari dampak kenaikan harga pasar yang sering terjadi keberadaannya.

“Kegiatan yang dilaksanakan secara mandiri ini, melibatkan UMK binaan DKPP Ngawi antara lain; Toko Tani Indonesia, Bumona dan Petani Milenial yang ada di Kabupaten Ngawi. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyediakan bahan pangan murah bagi masyarakat sekitar, bertujuan untuk membantu kebutuhan pangan sehari-hari”Ujarnya.

Ia menambahkan, Beberapa komoditas pangan yang berkualitas tersedia di kegiatan ini meliputi; beras, telur, gula, bawang merah serta minyak goreng. “Selain barang berkualitas bagus, harga tawarnya relatif dibawah harga pasar, sehingga membuat antusias warga berbondong-bondong untuk mengantri mulai pukul 06:30 wib. hingga pukul 09:00 wib. semua barang sudah habis terjual.”Katanya.

“Dengan kegiatan gelar pangan murah ini, diharapkan bisa memberi manfaat besar untuk masyarakat di kabupaten ngawi serta dapat mengurangi beban tekanan harga yang sering terjadi dipasaran”Pungkasnya.

Wartawan: Kandim

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*