Ming, 14 Jul 2024

Dukung Produk Dalam Negeri DPUPR Ngawi Beli Alat Berat PT. PINDAD

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo terkait aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam rangka memperkuat industri nasional, membuka lapangan pekerjaan, dan mengurangi ketergantungan terhadap produk-produk impor.

Seperti diketahui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ngawi melaksanakan pengadaan alat berat untuk menunjang kinerja dan regenerasi alat pengaspalan, alat berat kali ini dipercayakan kepada PT Pindad, Bandung.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Ngawi Rachmat Fitrianto mengatakan, Lewat E-Katalog 5.0 LKPP kita pengadaan Tandem Roller / Vibro 2 unit sama Beby Roller / Vibro 3 unit untuk menunjang preservasi jalan dan jembatan Dinas PUPR Kabupaten Ngawi.

“Jadi peruntukannya nanti untuk perawatan jalan ataupun perbaikan jalan Kabupaten pada sifatnya pemeliharaan rutin longsekmen tahunan ke depan,” katanya saat ditemui dikantornya. pada. Jum’at (25/11/2022)

Lanjut Mas Rahmat sapaan akrabnya menambahkan, harapan ke depan untuk jalan kabupaten ngawi kita tidak menginginkan adanya kerusakan jalan, jadi pada prinsipnya kita bekerja setiap ada kerusakan jalan segera kita perbaiki dengan alat-alat ini sangat menunjang sekali dalam perawatan jalan kabupaten.

“Sumber dana dari APBD kita pengadaan Tandem Roller / Vibro 2 unit, satu unitnya harganya 810 juta. kita anggarkan 2 unit Tandem Roller / Vibro 1,620 M. Untuk Baby Roller / Vibro kita anggarkan per unitnya 260 juta, jadi ada 3 unit Baby Roller / Vibro berarti 780 juta. Jadi intinya alat ini sangat menunjang sekali untuk perawatan jalan Kabupaten ya mungkin tahu depannya kita bisa pengadaan lagi kita upayakan usulan untuk pengadaan alat berat lagi saya kira itu.” pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*