Rab, 12 Jun 2024

DPUPR Ngawi Gelar Gebyar Semesta Insan PUPR Senopati Ibu Pertiwi Di Waduk Pondok

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ngawi gelar serangkaian acara dalam rangka “Gebyar Semesta Insan DPUPR” berlangsung di Wilayah Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi.

Kepala DPUPR Kabupaten Ngawi Mokh Sadli mengatakan, Memang kita melaksanakan kegiatan “Gebyar Semesta Insan DPUPR Senopati Ibu Pertiwi” yang dilakukan di sekitaran wilayah Waduk Pondok memang acara ini intinya melaksanakan menguri-uri Sumber Air yang ada di Waduk Pondok.

“Jadi kegiatan itu adalah merupakan inisiatif kita dengan beberapa Desa yang menerima manfaat air yang kurang lebih 21 Desa secara bersama-sama melaksanakan kegiatan tersebut,” Ujarnya saat ditemui di lokasi. Minggu (19/03/2023).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten bersama Camat Padas diiringi oleh staf melakukan prosesi adat uri-uri Sumber Mata Air

Mokh Sadli mengungkapkan, Jadi intinya dari kegiatan itu adalah Desa penerima air dari Waduk Pondok 21 Desa itu memberikan berkahnya kepada Desa-desa dimana di lokasi Waduk Pondok seperti Desa Dampit, Desa Gandong, Desa Suruh, Desa Kenongorejo, Desa Gunungsari.

“Sebagian hak penghasilan dari mereka atas manfaat air tersebut diberkahkan kepada masyarakat, sekaligus kita akan menyambut Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22-23 bulan Maret ini,”

“Harapan kita memang tidak terlepas dari budaya-budaya lokal yang harus kita lestarikan. Karena memang sebenarnya setiap desa itu punya masing-masing budaya lokal, ini kita jadi satukan yaitu kita berperan sebagai salah satu bhakti sosial kita untuk meningkatkan semangat gotong royong masyarakat.” Pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*