Rab, 12 Jun 2024

DPC PDI-P Ngawi Gelar Festival Kopi Nusantara di Rangkaian HUT PDIP ke-49

TABLOID_PRESIND, NGAWI I DPC PDI-P Ngawi Gelar Festival Kopi Nusantara di Rangkaian HUT PDIP ke-49 masih dalam memperingati HUT PDI-P ke 49, DPC PDI-P gelar acara yang bertajuk membangkitkan nasionalisme indonesia yang diikuti oleh puluhan UMKM kopi Kabupaten Ngawi yang berlangsung di Jl. Merdeka (jalan tengah alun-alun ngawi).

Ketua DPC PDI-P yang sekaligus Wabup Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko mengatakan, ngopi bareng Bupati dan Wakil dalam acara festival kopi tanah air dan bazar kopi asli ngawi.

“Tradisi kopi nusantara ini menjadi bagian dari keunggulan, bagian dari ciri khas, bagian dari budaya kita,” katanya saat ditemui dilokasi. pada. Jum’at (27/05/2022).

Lanjut Mas Antok sapaan akrabnya, nah secara serentak ini juga dilaksanakan diseluruh kabupaten seluruh indonesia dan masing-masing kabupaten menampilkan ciri khas kopi produksi dari asal masing-masing.

“Contoh salah satu di kabupaten ngawi ada kopi jenis Exelca yang ini populasinya hanya 3 persen diantara jenis kopi yang ada di indonesia ini, nah ini menjadi daya jual kita untuk menggugah memotivasi seluruh industri kopi dikabupaten ngawi terutama kalangan anak muda untuk bangkit dan percaya diri didalam terus menjaga existensi industri kopi dikabupaten ngawi.” pungkasnya.

Wartawan : Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*