Rab, 12 Jun 2024

DLH Ngawi Gencar Lalukan Sosialisasi Pilah Sampah Dari Rumah

Tabloid_PressInd, NGAWI I Dalam rangka mendukung pelaksaan kegiatan World Clean up Day (WCD) Tahun 2021, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi melaksanakan sosialisasi pilah sampah dari rumah dan Aksi dan aksi clean up sebagai implementasi tujuan adanya kegiatan WCD di Desa Munggut Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi dengan tema “Bersatu untuk Indonesia Maju”. Selasa, (21/09/2021).

Kepala Bidang pengurangan sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi Dwi Rahayu Puspita Ningrum saat ditemui oleh wartawan Tabloid Presisi mengatakan, kesadaran memilah sampah rumah tangga mulai menjadi rutinitas warga kabupaten Ngawi.

“Kami terus melakukan sosialisasi pilah sampah rumah tangga sehingga melalui kegaitan di bank sampah, sekolahan, walupun belum optimal,”ujar Mbak Ayu panggilan sehari-hari kabid pengurangan sampah dan limbah B3.

Lebih lanjut, momentum WCD sebagai sarana untuk memacu dan memotivasi kesadaran masyarakat untuk peduli dan mengelola sampahnya dengan baik.

“Kita sangat berharap masyarakat mampu mengelola sampah rumah tangganya sehingga volume sampah yang masuk di TPA semakin berkurang,”Bebernya.

“Ngawi Ramah peduli sampah, ayo pilah sampah dari rumah. Kalau bukan kita yang peduli, lalu siapa?”Pungkasnya.

Wartawan : Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*