Ming, 23 Jun 2024

Desa Sawo Ready Mix Jalan Pertanian Dan Jalan Desa Menggunakan BK Sarpras t.a 2022

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Program pembangunan dan pemeliharaan sarana prasarana jalan serta mempertahankan kinerja pelayanan prasarana jalan dilakukan dalam rangka meingkatkan aksebilitas antar dusun maupun antar desa yang diperlukan untuk pengembangan perekonomian masyarakat desa. Pengembangan dan peningkatan jalan, diarahkan pada daerah potensial dimana program ini juga ditujukan untuk peningkatan kualitas sarana jalan dan meningkatkan ke efiensian kegiatan ekonomi masyarakat.

Kepala Desa Sawo Widiyanto saat ditemui awak media mengatakan, Pembangunan jalan rabat cor beton Desa Sawo Kecamatan Karangjati kali ini membangun dari Dusun Gayam menuju Jalan Raya Ngawi-Caruban . Demi tercapainya masyarakat sejahtera perekonomiannya dalam transpotasi maupun jalan menuju persawahan maka dalam musyawarah desa dana dari Bantuan keuangan digunakan untuk merabat cor beton dengan volume 110 X 4 X 0,15 m. Dengan biaya sebesar Rp. 200 juta dan dikerjakan sudah selesai 100%.

“Alhamdulillah pengerjaan rabat cor/ready mix jalan dusun Gayam sudah selesai seratus persen dengan demikian jalan menuju pertanian dan jalan dusun kedepannya bisa kami usahakan sampai jalan raya demi tercapainya itu semua kami Pemerintah Desa berharap masyarakat Dusun Gayam selalu bisa memelihara dan menjaga jangan sampai muatan yang berlebih masuk jalan Dusun yang bukan kapasitasnya”.

Ditempat lain, Surat selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) menjelaskan bahwa “udah lama jalan dusun Gayam ini kami usulkan tiap musyawarah baru tahun ini terealisasi lewat penganggaran dana dari Bantuan Keuangan (BK) SARPRAS Tahun Anggaran 2022 dengan volume 110X4X0,15M dengan biaya RP. 200 juta” terangnya.

Selain itu Manto (54) selaku tokok masyarakat mengucapkan “banyak terima kasih pada Pemerintahan Desa Sawo yang mana telah menganggarkan bantuan keuangan untuk jalan dusun Gayam dan kedepannya moga bisa dilanjutkan lagi pembangun jalan yang tinggal 500m kurang lebihnya” bebernya.

Wartawan: Margono

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*