Rab, 12 Jun 2024

Desa Mengger Dapat BK Sarpras Ngawi 2021

Tabloid_PressInd, NGAWI I Pemerintah Desa (Pemdes) Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, manfaatkan Bantuan Keuangan (BK) Tahun 2021 untuk pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah). Senin (19/07/2021).

Kepala Desa Mengger Kadi Widodo saat dihubungi Wartawan Tabloid Presisi Indonesia mengatakan, Pembangunan TPT bervolume 129.429 M², Panjang 498 M di Dusun Payak RT 03 RW 07 menelan Anggaran sebesar Rp 157.530.000,- yang bersumber dari BK SARPRAS KABUPATEN Tahun 2021.

“Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkokoh akses jalan Desa. Selain itu juga untuk mempermudah akses perekonomian warga setempat,” ucapnya.

Lanjut Kadi, satu persatu rencana pembangunan fisik yang ada di desanya telah di musyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, TPK, BPD, LPMD, RT, RW, dan tokoh masyarakat yang sudah dituangkan dalam APBDESa ataupun RKPJMdesa yang terlaksana sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Sementara itu, Ketua TPK Warseno memberikan tanggapan tentang dibuatnya TPT tersebut. Warseno pun mengaku sangat bangga kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Ngawi dan Kepala Desa yang sudah menganggarkan tiap-tiap dusun untuk di talut jalanya supaya tidak terjadi penggerusan tanah.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*