Rab, 12 Jun 2024

Desa Karanggupito Raih Penghargaan Desa Prospektif Good Governance

TABLOID_PRESSIND, NGAWI | Prestasi membanggakan diraih oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Karanggupito, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi. Desa ini baru saja menerima penghargaan Desa Prospektif Good Governance dalam Pengelolaan Keuangan Desa Peringkat I.

Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen Pemdes Karanggupito dalam menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik dan transparan, khususnya dalam pengelolaan keuangan desa.

Kepala Desa Karanggupito, Bambang Suryo Saputro, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini.

“Alhamdulillah, ini merupakan hasil kerja keras seluruh perangkat desa dan partisipasi aktif masyarakat Karanggupito,” ujar Bambang.

Ia menjelaskan, kunci utama dalam meraih penghargaan ini adalah komitmen dan konsistensi dalam menerapkan prinsip-prinsip good governance, seperti: Keterbukaan informasi. Akuntabilitas. Partisipasi masyarakat. Penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemdes Karanggupito untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan desa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.”jelasnya.

“Penghargaan ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi Desa Karanggupito, tetapi juga membawa dampak positif, yaitu: Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Pemdes. Mempermudah akses terhadap dana desa. Meningkatkan peluang kerjasama dengan pihak lain. Apresiasi dari Berbagai Pihak.

“Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi terutama bagi Pemdes Karanggupito dan desa-desa lain untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dan pengelolaan keuangan desa.”pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam
Editor: Abdul Ghofar
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*