Ming, 23 Jun 2024

DESA DAWU UNJUK KEGIGIHAN TINGKATKAN KESEHATAN: INOVASI dan SEMANGAT MASYARAKAT MEMUKAU TIM VERIFIKASI

PRESSIND_NGAWI | Antusiasme masyarakat Desa Dawu menyambut Tim Verifikasi Lomba Penguatan Peran Desa dalam Peningkatan Pembangunan Bidang Kesehatan Tahun 2024 tak terbendung. Fragmen pertolongan pertama ibu hamil, senam lansia, dan berbagai inovasi desa di bidang kesehatan mewarnai kunjungan tim pada hari ini, Senin, 20/5/24, menunjukkan komitmen kuat Desa Dawu dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Ketua Tim Verifikasi, Agus Priyambodo, mengapresiasi kerja keras kader PKK dan perangkat desa dalam memotivasi masyarakat untuk menjaga kesehatan. Beliau pun berpesan agar masyarakat Desa Dawu dapat menjaga lingkungan dan memerangi stunting.

Kepala Desa Dawu, Suwito, menyampaikan rasa terima kasih dan memaparkan berbagai inovasi desa seperti Bu Lurah mBagi Lawuh, BISIK RAHASIA, DAWU BENTANG GASING, KITA BESTI, RAJA BANDIT, DAPUK SATE, BU KADER TUKU SKUTER, dan JAMKESNAM. Inovasi-inovasi ini menjadi bukti nyata komitmen Desa Dawu dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Penilaian yang dilakukan tim verifikasi di 12 meja yang mewakili 12 jenis program kesehatan menunjukkan keseriusan dan kesigapan Desa Dawu dalam mengelola bidang kesehatan. Desa Dawu patut menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Ngawi dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Wartawan: Fatkhul Mu’anam
Editor: A. Febri T.H

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*