Ming, 23 Jun 2024

Damkar Ngawi Gelar Sosialisasi dan Edukasi Penanggulangan Kebakaran

TABLOID PRESSIND, NGAWI I Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Ngawi gelar sosialisasi dan edukasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran yang berlangsung di Balai Desa Walikukun Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi, Rabu (22/02/2023). Hal ini dilakukan agar Ngawi aman dari bahaya atau ancaman kebakaran.

Kepala SATPOL PP Ngawi Rahmat Didik mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi, edukasi dan penanggulangan bencana kebakaran yang diharapkan memberikan pelajaran kepada masyarakat pentingnya pemahaman pencegahan dari kebakaran itu sendiri.

“Oleh karena itu dengan sosialisasi dan edukasi seperti ini saya berharap masyarakat paham, masyarakat bisa membantu, mengerti tentang akibat kebakaran dan bisa mengatasi kebakaran,” Ujarnya di lokasi.

Rahmat Didik D menambahkan, petugas pemadam kebakaran (Damkar) harus memiliki kebanggaan akan profesi yang ditekuni saat ini. Dalam tugas Damkar terkandung misi sosial kemanusiaan untuk menyelamatkan jiwa raga serta harta benda.

“Selain itu petugas Damkar dituntut kerja dengan penuh kedisiplinan, ketekunan dan kesabaran, bisa bekerja dengan tim, dengan penuh kebersamaan yang erat, sekaligus membentuk jiwa yang peka dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat mengingat tugas anda adalah pelayanan publik.” Ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Widodaren Ari Nugroho mengatakan, dalam rangka sosialisasi dan edukasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran tahun 2023, semoga dengan adanya disini Pos Damkar untuk Wilayah Ngawi Barat khususnya itu nanti masyarakat bisa lebih terbantukan.

“Intinya semoga ke depan damkar bisa sangat membantu untuk Wilayah Ngawi Barat dan program sosialisasi ini kepada masyarakat untuk diketahui apa saja yang menjadi tupoksi Damkar dan apa yang menjadi tupoksi Dinas lain yang berkaitan dengan kejadian atau pasca kejadian itu nanti biar mereka lebih paham,” Ujarnya.

Ari Nugroho menambahkan, sosialisasi ini diikuti oleh Petugas Damkar, Rescue Ngawi Barat, dan dari unsur warga masyarakat khususnya Desa Walikukun.

“Untuk itu diharapkan kegiatan simulasi ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat terutama dalam rangka pencegahan dan tindakan pertolongan pertama pada bencana kebakaran.” Pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*