Ming, 16 Jun 2024

Camat Pitu Suparto Pimpin Pelepasan Dan Penutupan KKN STIT Islamiyah KP Paron

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Camat Pitu Suparto pimpin pelepasan dan penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIT Islamiyah KP Paron yang berlangsung di Pendapa Kantor Camat Pitu Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi.

Camat Pitu Suparto mengatakan, KKN sudah dilaksanakan mulai bulan Februari hingga Maret 2022. Giat di Dusun Kaligede dan Ngasinan, Desa Ngancar, Kecamatan Pitu mendampingi giat karangtaruna, Siswa Madrasah Diniyah dan Siswa SMP.

“Penutupan sekaligus perpisahan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Pitu alhamdulilah berjalan baik dan lancar, dari penyelenggarakan kegiatan dan perpisahan penutupan.” katanya saat ditemui dikantornya. Selasa (29/03/2022).

Sementara itu Ketua Team Dua KKN STIT Islamiyah KP Paron Endang Sulastri mengatakan, kita meneliti tentang pendidikan lingkungan dan keislaman, tema yang diusung dari kampus yaitu pendidikan islam berbasis lingkungan, kemudian pendidikan islam berbasis keislaman, kemudian hidroponik.

“Kita terjunnya di lembaga masyarakat, di Karangtaruna kemudian di LPMD,” katanya saat ditemui di lokasi acara.

Lebih lanjut ia mengatakan, disini KKN selama 2 bulan dari bulan Februari hingga Maret 2022 terjun kelapangan. Kalau dari program kita kan pendidikan islam berbasis lingkungan, disitu kita menanamkan bagaimana rasa cinta kita terhadap lingkungan. Bagaimana cara menjaga melestarikan lingkungan seperti itu.

“Kita tanamkan kepada anak-anak yang masih dini karena nantinya mereka itu kalau sudah ditanamkan insha allah akan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dari SD hingga SMP seperti itu.” pungkasnya.

Wartawan : Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*