Rab, 12 Jun 2024

Bupati Tinjau Jembatan Putus, Pasca Banjir Bandang

Tabloid_PresisiInd Bojonegoro I Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Bojonegoro membuat debit air di sungai sangat tinggi. Akibatnya, jembatan penghubung antardesa tepatnya di Desa Jatiblimbing–Desa Ngraseh Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, terputus akibat derasnya aliran air sungai pada Rabu sore.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awannah melakukan peninjauan jembatan yang putus pasca diterjang banjir bandang di Wilayah Kecamatan Dander tepatnya di Desa Jatiblimbing, Kamis (21/01/21).

Peninjauan ini didampingi oleh Kapolres Bojonegoro, Kepala Dinas PU. SDA, Kepala Dinas PU Bina Marga, Muspika Kecamatan Dander dan Kades Jatiblimbing.

Bupati mengatakan, sebagai langkah awal pemkab telah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo untuk membuka beberapa pintu air, melakukan penyedotan dengan pompa agar air segera surut. Bupati juga memerintahkan kepada dinas terkait untuk segera mempersiapkan dan melakukan penanganan kedaruratan kemudian dilanjutkan dengan perbaikan jembatan, serta melakukan penertiban bangunan sekitar sungai dan normalisasi sungai.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah bersama Forpimda Kabupaten Bojonegoro tinjau jembatan putus penghubung antardesa tepatnya di Desa Jatiblimbing–Desa Ngraseh Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro

Selain Kecamatan Dander, ada 3 wilayah lainnya yang dilanda banjir. Yaitu kecamatan Sekar, Kecamatan Gondang, Dan Kecamatan Kapas. Menanggapi hal tersebut Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Masirin mengimbau kepada masyarakat Bojonegoro khususnya wilayah yang rentan terhadap banjir agar selalu meningkatkan kewaspadaannya.

“Pemkab akan melakukan penanganan kedaruratan berikut perbaikan, dan kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan bila terjadi bencana susulan” terangnya.(ns)

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*