Ming, 16 Jun 2024

Bupati Ngawi Instruksikan Pemantauan Debit Air dan Perhatian Bagi Masyarakat Terdampak

TABLOID_PRESSIND, NGAWI | Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Ngawi sepanjang hari Sabtu 9/3/24 mengakibatkan debit air di aliran Sungai Bengawan Madiun meluap. Hal ini menyebabkan banjir di Kecamatan Kwadungan, Bupati dan Wakil Bupati meninjau langsung kondisi di lapangan pada hari Minggu 10/03/2024.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono didampingi Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko meninjau beberapa titik terdampak banjir di Kecamatan Kwadungan. Dalam tinjauannya, Bupati Ony melihat langsung kondisi warga terdampak banjir dan infrastruktur jalan.

Bupati Ony menginstruksikan tim keamanan dan tim keselamatan untuk terus memantau debit air dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Bantuan tersebut termasuk makanan, air bersih, dan kebutuhan pokok lainnya.

“Saya minta tim keamanan dan tim keselamatan untuk terus memantau debit air dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” kata Bupati Ony.

Bupati Ony juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi banjir susulan.

“Kepada masyarakat, saya menghimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi banjir susulan,” ujar Bupati Ony.

Di tengah situasi banjir, Bupati Ony melihat hikmah di balik peristiwa ini.

“Setiap peristiwa pasti ada hikmahnya. Semoga selesai banjir tikus-tikusnya pada hilang,” kata Bupati Ony dengan penuh harap.

Pemerintah Kabupaten Ngawi akan terus berupaya untuk mengatasi dampak banjir dan membantu masyarakat yang terdampak.

Wartawan: Fatkhul Mu’anam

Editor: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*