Rab, 12 Jun 2024

Bupati Ngawi Dampingi Gubernur Jawa Timur Panen Durian Di Girimulyo

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono panen durian montong di Kampung Durian Rt 03/01 Dusun Kembang Manyul, Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Sefruit tips dari saya saat ingin membeli durian adalah pastikan durian tersebut “berduri” dan baunya wangi, karena kalau mulusitu namanya semangka. Semoga membantu dalam berburu durian enak.

“Penerapan inovasi Petik Olah Kemas Jual (POKJ) dengan teknik pembekuan guna meningkatkan nilai jual. Teknik “Frozen Fruit”, para petani durian di Kampung Durian Ngawi bisa meningkatkan pengolahannya dengan menggunakan teknologi yang bisa membekukan daging durian sehingga bisa meningkatkan nilai ekonomis durian di Kabupaten Ngawi,” Ujarnya di lokasi. Sabtu (11/03/2023).

Khofifah Indar menambahkan, dengan mengemas dan membekukan daging buah durian, selain lebih praktis bagi para pembeli, juga memungkinkan untuk di kirim ke luar daerah.

“Selain bisa masuk bagasi pesawat durian beku juga bisa membuka peluang untuk diekspor keluar negeri. Pengemasan dan teknologi buah beku ini pula yang membuat orang kalau cari durian “musang king” biasanya lebih mudah,” Ungkapnya.

Ditempat yang sama Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengatakan, kedatangan Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah ini bisa menjadi suntikan semangat tersendiri bagi para petani durian di Kabupaten Ngawi. Sebab, durian yang mereka tanam mendapat pujian langsung dari orang nomor satu di Jatim ini.

“Ibu Gubernur yang datang langsung ke sini, menjadi penyemangat bagi para petani. Semoga dengan suntikan semangat ini membuat produksi durian di Ngawi semakin banyak lagi,” Ujarnya.

Ony Anwar H menambahkan, bahwa jalur pendakian Gunung Lawu yang akan dibuka di akhir tahun akan menambah prospek pariwisata berbasis agro di Ngawi.

“Hal ini bisa menjadi peluang promosi bagi produk-produk agro di Ngawi, termasuk duriannya dan lain sebagianya.” Pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*