Ming, 23 Jun 2024

BPS Ngawi Gelar Pelatihan Petugas Survei SUSENAS dan SERUTI

TABLOID_PRESSIND, NGAWI | Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ngawi menggelar pelatihan petugas survei SUSENAS dan SERUTI pada Selasa (30/01/24) di Aula Hotel Sukowati. Pelatihan ini diikuti oleh setidaknya 80 peserta mitra statistik.

Pelatihan dibuka oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko. Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan bahwa SUSENAS dan SERUTI merupakan survei penting untuk menentukan tingkat kemiskinan di Kabupaten Ngawi.

“Data yang diperoleh dari survei ini harus presisi agar intervensi kita dalam penanganan kemiskinan tepat sasaran,” kata Wabup.

Wabup juga berharap kolaborasi antara BPS dan pemerintah daerah dapat membangun konsep pelaksanaan program strategis dan program prioritas dengan lebih baik.

“Data dari BPS menjadi acuan kami untuk mencanangkan program strategis dan prioritas,” imbuh Wabup.

“Pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan petugas survei yang berkualitas dan mampu menghasilkan data yang presisi.” Pungkasnya.

Dalam pelatihan ini, peserta dibekali dengan materi terkait konsep dan definisi SUSENAS dan SERUTI, serta dokumen-dokumen yang digunakan dalam pendataan.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*