Rab, 12 Jun 2024

BPS NGAWI GELAR COFFEE MORNING PERKUAT KOMITMEN STATISTIK SEKTORAL DAN PERCEPAT SATU DATA DESA 

PRESSIND_NGAWI | Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ngawi menggelar Coffe Morning bertajuk “Penguatan Komitmen Pembinaan Statistik Sektoral dan Percepatan Pelaksanaan Satu Data Desa” di ruang Co Working Space Mall Pelayanan Publik, Rabu, 15/5/24.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Sekda Sodiq Triwidiyanto, Kepala BPS Bagas Susilo beserta jajaran, Kepala OPD terkait, dan perwakilan dari 4 desa percontohan program desa statistik.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko menyampaikan bahwa penguatan komitmen statistik sektoral dapat diwujudkan dengan cara setiap OPD menginventarisasi dan memberikan data kepada wali data yang kemudian dikoordinasikan dengan BPS.

“Hal ini penting untuk menghasilkan data yang benar-benar presisi, yang akan dijadikan sebagai salah satu bahan untuk mengambil kebijakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPS Ngawi Bagas Susilo menjelaskan bahwa untuk percepatan pelaksanaan Satu Data Desa, BPS menyediakan program Desa Cantik (Desa Cinta Statistik).

“Pada kesempatan ini, telah dihadirkan 4 perwakilan desa percontohan yang akan diberikan pembinaan pengelolaan statistik sektoral di tingkat desa secara berkelanjutan dan komprehensif untuk bisa menginput dan mengelola data dengan lebih baik,” terangnya.

Coffe Morning BPS Ngawi ini diharapkan dapat mewujudkan visi dan misi BPS, yaitu menjadi lembaga statistik nasional yang handal dan terpercaya dalam menyediakan data statistik yang berkualitas, akurat, dan mutakhir untuk mendukung pembangunan nasional.

Wartawan : Fatkhul Mu'anam
Editor : A. Febri T.H
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*