Ming, 16 Jun 2024

BPBD Ngawi Lakukan Apel Siaga Bencana 2020

TabloidPresisiInd_Ngawi I Memasuki musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ngawi bersama jajaran Polres Ngawi, jajaran Kodim, Dinas Kesehatan melakukan apel siaga tanggap bencana.

Bertempat di Taman Candi Desa Beran Kecamatan Ngawi , itu juga dihadiri oleh Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, Kapolres Ngawi, Komandan Kodim 0805 Ngawi dan semua Relawan Siaga bencana yang ada di Kabupaten Ngawi. Kamis, (19/11/2020).

Untuk antisipasi bencana yang terjadi di Kabupaten Ngawi, kita wajib meningkatkan kewaspadaan atas musibah bencana. Mengingat wilayah Kabupaten Ngawi sangat rentan banjir khususnya di Aliran Sungai Madiun,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Ngawi April Yudha Putra.

Ia menambahkan, kegiatan apel siaga ini tidak hanya seremonial, pada kesempatan ini terdapat simulasi penyelamatan korban tenggelam.

“Kegiatan seperti ini patut kita beri apresiasi positif, kita berharap untuk dilanjutkan, dan tidak hanya kegiatan seremonial saja sehingga ada praktek penyelamatan korban tenggelam oleh tim BPBD bersama Relawan,” pungkasnya. (ag)

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*