Ming, 23 Jun 2024

Bappelitbang Ngawi Gelar Bimtek Inovasi Menuju TOP 5 Indeks Inovasi

Tabloid_PressInd, NGAWI I Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Indeks Inovasi Daerah untuk menuju TOP 5 Indeks Inovasi Daerah di tahun 2022 berlangsung di Kurnia Convention Hall Jl. Soekarno Ngawi.

Bimbingan Teknis Indeks Inovasi Daerah ini dihadiri kurang lebih 80 peserta yang terdiri dari seluruh OPD, 19 orang perwakilan Kepala Desa yang inovatif, dan perwakilan dari BUMD Kabupaten Ngawi. “Dalam acara Kegiatan Bimbingan Teknis Indeks Inovasi Daerah kali ini dimaksudkan agar kita dapat ber kompetisi dalam hal inovasi antar pemerintah Daerah di Indonesia untuk penyelenggaraan pemerintahan daerah menjadi lebih baik, sehingga dapat mewujudkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan pembangunan.” kata Indah Kusuma Wardhani, Kepala Dinas Bappelitbang Ngawi saat dihubungi Wartawan Tabloid Presisi Indonesia. Jum’at (12/11/2021).

Sejalan dengan memaksimalkan kinerja, inovasi merupakan jalan yang harus ditempuh meskipun membutuhkan pemikiran, tenaga dan waktu lebih. “Kegiatan ini sebagai pendorong OPD dalam membuat inovasi yang mampu memberikan dampak positif bagi kinerja pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Ngawi serta meningkatkan Indeks penilaian Inovasi daerah di TOP 5 tahun 2022.” Jelas Indah.

Perlu diketahui bahwa dari 404 inovasi yang telah diterapkan terdapat 1 inovasi yang berpredikat TOP 45 hasil kompetisi inovasi bergengsi (SINOVIK) yang diselenggarakan oleh KEMENPAN RB. “Kita patut berbangga bahwa Kabupaten Ngawi pada Tahun 2020 telah dinobatkan sebagai Kabupaten Yang sangat Inovatif dan berada pada peringkat 19 dari 415 tingkat Kabupaten se Indonesia sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100-4672 Tahun 2020 yang ditetapkan pada tanggal 16 Desember 2020.” Ujar Indah.

Pada Tahun 2021 kali ini Bappelitbang sudah dapat menginput Inovasi pada aplikasi Indeks Inovasi Daerah sebanyak 410 inovasi. “Bahwa mendapatkan penghargaan atau juara dalam ber inovasi bukan merupakan tujuan utama, namun yakinlah bahwa ber inovasi akan membawa kepada kemakmuran dan kejayaan NEGERI NGAWI RAMAH.” Pungkas Indah Kepala Dinas Bappelitbang tersebut.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*