Ming, 23 Jun 2024

Bakesbangpol Ngawi Terima Penghargaan Berkinerja Terbaik Tahun 2021

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi menggelar rapat Rakor pengendalian dan evaluasi bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian target kinerja sasaran, program, kegiatan dan sub kegiatan dimasing-masing perangkat daerah yang telah dilaksanakan sampai dengan triwulan IV tahun 2021. acara tersebut berlangsung di Gedung Kesenian Pendopo Wedya Graha.

Dengan evaluasi ini dapat dirumuskan kendala-kendala selama pelaksanaan program/kegiatan untuk kemudian berinovasi bagaimana cara mengantisipasi kendala tersebut pada pelaksanaan program kegiatan tahun berikutnya.

Kepala Badan Kesbangpol Kusumahadi Widjayanto mengatakan, Evaluasi capaian kerja, evaluasi capaian kinerja dan evaluasi IKU perangkat daerah dan beberapa kriteria penilaian tersebut, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) mendapat nilai terbanyak sebagai perangkat daerah berkinerja terbaik tahun 2021.

“Dengan adanya penghargaan itu ya ini cambuk bagi kami karna mungkin dapat penghargaan kemarin itukan statusnya masih kantor, dan ini jadi badan keuntungannya memang personilnya lebih banyak tapi juga urusannya lebih banyak,” Kata Kepala Badan Kesbangpol Kusumahadi W kepada Wartawan Tabloid Presisi Indonesia saat ditemui dikantornya. Kamis (13/01/2021).

Lebihlanjut Ia mengatakan sesuai dengan arahan bupati bahwa kepala opd harus lebih banyak turun dilapangan melakukan kegiatan-kegiatan fungsional dilapangan dan bupati berharap kedepan lebih banyak menyentuh penyelesaian permasalahan dilapangan.

“Kemarin Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati dan Bapak Sekda memesan pada kami untuk mempertahankan atau bahkan mungkin bisa lebih baik, pesan inilah kita jadikan penyemangat sekaligus cambuk bagi kita untuk mempertahankan itu bahkan lebih baik,” Ujarnya.

“Bapak Bupati memegaskan sesuai dengan tupoksi memang banyak tugas dilapangan, saya sebagai Kepala Bidang sesuai dengan tugas pokok fungsinya akan melaksanakan apa yang diperintahkan Bapak Bupati.”

Lanjut Kusumahadi, kita targetnya sesuai dengan yang sudah kita rencanakan mengacu ke RPJMD kita laksakan sesuai dengan target dan kita mengawal Visi Misi Bapak Bupati sekaligus mengimplementasikan sesuai dengan kewenangan kami itu harus kita laksanakan.

“Saya selalu berpesan kepada teman-teman bahwa yang kita harus bekerja diawali dengan rasa ikhlas seperti yang dikatakan bapak bupati pandai bersyukur, bersabar terhadap semua tantangan dan selalu istiqomah. Kalau sudah melaksanakan tugas-tugas dengan bermodalkan seperti itu apa yang kita rencanakan insha allah akan bisa terlaksana dengan baik.” Pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*