Ming, 23 Jun 2024

Antisipasi PMK Dinas Perikanan Dan Peternakan Ngawi Turun Lapangan

TABLOID_PRESSIND,NGAWI I Dinas Perikanan  dan Peternakan Kabupaten Ngawi melakukan tindakan cepat antisipasi terhadap wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) guna mencegah penyebatan dan memastikan penyakit tidak menyebar diKabupaten Ngawi.

Dalam melakukan pencegahan dan antispasi masuknya PMK sapi di Kabupaten Ngawi Dinas Perikanan  dan Peternakan bersama Kepolisian Ngawi lakukan pemeriksaan  di Rumah Potong Hewan (RPH), “dalam melakukan giat pencegahan penyakit sapi di Kabupaten Ngawi kami bersama kepolisian Ngawi terus bergerak di lapangan baik di RPH, Pasar Hewan, dan petani sapi” terang Bonadi Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ngawi, Rabu (12/05/2022).

Lebih lanjut Ia mengatakan, Dalam melakukan giat kami melibatkan, inseminator, paramedis, dokter hewan, untuk ikut melakukan sosialisasi dan edukasi kepada amasyarakat biar tidak panik dengan adanya tersebut.

“Dari yang kita lakukan di lapangan, Penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi sampai hari ini belum ada di kabupaten Ngawi dsn semoga Ngawi aman sejahtera” pungkasnya.

Wartawan : Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*