Ming, 16 Jun 2024

AKTUALISASI BUDAYA WARNAI PURNAWIYATA KELAS IX SMPN 6 NGAWI 

PRESSIND_NGAWI | Dalam rangka Purnawiyata Kelas IX, SMP Negeri 6 Ngawi menggelar Aktualisasi Budaya di Pendopo Widya Graha pada Sabtu, 18/5/24. Acara ini dihadiri oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumarsono, serta seluruh civitas SMPN 6 Ngawi.

Kepala Sekolah SMPN 6 Ngawi, Purwanto, menjelaskan bahwa tema aktualisasi budaya dipilih karena kekhawatiran akan pudarnya budaya di kalangan generasi muda. “Kita ingin mengenalkan budaya Indonesia kepada anak didik dengan sentuhan modern agar mereka lebih mengenal dan antusias,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Ony menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa kelas IX, orang tua wali murid, dan apresiasi kepada para guru atas dedikasi mereka. Beliau juga berpesan agar para siswa selalu berbakti kepada orang tua dan tidak melupakan almamater mereka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK) Kabupaten Ngawi, Sumarsono, menyampaikan bahwa aktualisasi budaya ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya Indonesia. “Kita ingin generasi muda mengenal dan mencintai budaya mereka,” tuturnya.

Acara Aktualisasi Budaya dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya, seperti tari tradisional, musik daerah, dan pembacaan puisi. Para siswa juga menampilkan berbagai hasil karya mereka dalam bidang seni dan budaya.

Aktualisasi Budaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran generasi muda tentang pentingnya budaya Indonesia dan mendorong mereka untuk lebih aktif dalam pelestarian budaya.

Wartawan: Fatkhul Mu'anam
Editor: A. Febri T.H
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*