Ming, 16 Jun 2024

230 Pejabat Baru Dilantik, Ini Pesan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono lantik 230 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi yang berlangsung di Agro Techno Park (ATP) Desa Wakah Kecamatan Ngrambe.

Menurut Ony, Pelantikan ini untuk mengisi Kekosongan pejabat yangvada di Dinas dan diharapkan bisa melayani masyarakat secara teknis terhadap susunan Administrasi dan lebih banyak turun kelapangan, sehingga nantinya dapat melihat secara langsung permaslahan yang ada ditingkat masyarakat.

“Ini menjadi bagian Ruh nya bagaimana tata kelola kepemerintahan itu bisa lebih efisien dan efektif, jadi ada beberapa hampir seluruhnya Eselon IV itu fungsional. Dalam kerja-kerja fungsional itu diharapkan oleh Presiden itu kita lebih banyak melayani kepada masyarakat secara teknis dan tatanan administrasi dan seterusnya,” kata Ony kepada Wartawan Tabloid Presisi Indonesia saat ditemui di ATP. pada Rabu (05/01/2021).

Lanjut Ony, lebih banyak turun dilapangan terus kemudian melakukan kegiatan-kegiatan fungsional dilapangan dan seterusnya, harapannya kedepan lebih banyak menyentuh penyelesaian permasalahan dilapangan.

“Jadi yang selama ini mungkin dalam turun kebawah OPD kita ini kurang, saya tadi sampaikan juga tidak hanya semi politis kedudukan kepala OPD itu sudah politis, kita sudah diangkat menjadi pimpinan yang notabene itu sebagai amanat untuk bagaimana kita mensejahterakan warga masyarakat kita, lha kalau OPD kita ini jarang turun kebawah jarang mengetahui permasalahan secara langsung ditingkat masyarakat berarti belom menjadi Kepala OPD sejatinya.” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Mas Ony juga menyampaikan, kedepan prioritas kegiatan pembangunan Kabupaten Ngawi selain mandatori juga untuk supporting pada pertanian, dapat kita ketahui hampir 70% lebih warga masyarakat merupakan petani, buruh tani dan pengusaha bidang pertanian sehingga ATP ini dapat dijadikan wahana peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam kemandirian pertanian ramah lingkungan.

Wartawan : Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*