Ming, 16 Jun 2024

133 KPM Desa Gandong terima BLT DD Tahap 2

TABLOID_ PRESSIND, NGAWI I Pemerintah Desa Gandong, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 133 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Senin (22/8/2022) di Kantor Desa Gandong.

Bantuan BLT DD tahap II ini disalurkan secara triwulan sekaligus terhitung mulai April sampai Juni dan setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu.

Kepala Desa Gandong Kecamatan Bringin, Kuswanto mengatakan, bantuan BLT DD disalurkan ke KPM sesuai daftar penerima sebanyak 133 Kepala Keluarga (KK).

Bantuan tersebut juga diharapkan dapat dimanfaatkan oleh warga untuk keperluan yang bermanfaat karena bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap warga kurang mampu di tingkat desa.

Menurut Kuswanto, dengan adanya bantuan ini, warga merasa terbantu dalam memenuhui kebutuhan keluarga sehari hari.

“Manfaatkan bantuan ini dengan baik sehingga bermanfaat bagi keluarga penerima bantuan,” katanya.

Salah seorang warga saat melakukan pengambilan BLT DD di Kantor Desa Gandong, Bringin, Ngawi

Salah seorang warga penerima bantuan, yang tidak mau disebutnya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah menyalurkan bantuan tepat sasaran ke warga kurang mampu di lingkungan desa.

“Kami atas nama warga, sangat terbantu adanya BLT DD dari pemerintah. Karena sedikit meringan beban kebutuhan keluarga,” ucap.

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*