Ming, 23 Jun 2024

13 PKM Desa Brubuh Menerima BLT-DD 2021

Tabloid_PresisiInd, Ngawi I Setelah sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 tepat waktu, kini Desa Brubuh kembali menyalurkan BLT-DD Tahun 2021. Dana BLT yang disiapkan sebesar Rp. 3.900.000,- untuk 13 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan BLT-DD tahap / Bulan pertama, pada Fabruari 2021 berlangsung di aula Kantor Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi pada Kamis (11/2/2021).

Sekretaris Desa (Sekdes) Brubuh Shinta Candra Dewi mengatakan, Daftar Penerima BLT-DD Tahun ini jumlahnya 13 KPM, dan sudah kami jalankan sesuai prosedur untuk menetapkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD tahun ini tepat sasaran seperti tahun sebelumnya.

“Pencairan BLT-DD tahap pertama ini diberikan pada 13 keluarga penerima manfaat,”Tandasnya.

Lebih lanjut Shinta menjelaskan, calon penerima BLT-DD dilakukan sesuai dengan mekanisme yang diawali dengan pendataan oleh para Kepala Dusun melalui pelibatan aktif Ketua RT/RW untuk selanjutnya dibahas dalam Musyawarah Desa bersama Badan Musyawarah Desa (BPD) para Kepala Dusun dan stakeholder terkait.

“Penetapan penerima BLT-DD melalu Musyawarah Desa bersama BPD dan juga stekeholter yang ada,”Ujarnya.

Hal itu Shinta membeberkan, penyesuaian penerima BLT-DD mengacu pada Surat Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggi dan Transmigrasi nomor 17 tahun 2020 tanggal 30 Desember 2020 tentang Percepatan Penggunaan Dana Desa tahun 2021.

“Penyaluran BLT-DD berlangsung tertib dan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) Covid-19. Memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan Seluruh yang hadir dipastikan memakai masker” pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*