Rab, 12 Jun 2024

Warga Girimulyo lakukan Sholat Istisqa Memohon Hujan

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Masyarakat Desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi bersama Forpimcam Jogorogo melaksakan sholat Istisqo, bertempat di halaman Masjid Ar-Rahman Desa Girimulyo, Jum’at 13/10/2023.

Sholat Istisqa dimulai jam 12.45  sampai selesai dengan Imam sholat kyai Muhammad Basyiri, “sholat ini di ikuti oleh 75 orang dengan Khotib Masrukan” kata Kapolsek Jogorogo Nur Hidayat.

Ia menambahkan, Sholat Istisqa dilakukan untuk meminta Hujan kepada Allah SWT sebagai upaya penanggulangan Karhutla Gunung Lawu di wilayah kecamatan Jogorogo Kab. Ngawi.

“Upaya selain pemadaman manual juga menggunakan helikopter dan dilakukan juga dengan memohon hujan kepala Tuhan dengan melaksanakan sholat istisqa” Pungkasnya

Kegiatan Sholat Istisqa dihadiri oleh Sekcam Jogorogo PARJO, Forpimcam Jogorogo, Kapolsek Jogorogo AKP Nur Hidayat, S.H, Danramil 0805/08 Jogorogo Kapten Suyanto, Kepala KUA Jogorogo, Kepala Desa Girimulyo beserta Perangkat, Banser kecamatan Jogorogo dan Jamaah Masjid Ar Rahman Girimulyo dan Masyarakat desa Girimulyo dan kegiatan berlangsung dengan aman kondusif.

Wartawan: Kandim

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*