Ming, 23 Jun 2024

Wabup Tegaskan Ketua APTI Harus Menjadi Solusi Petani Tembakau Ngawi

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Silahturahmi anggota Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Kabupaten Ngawi, Kamis (02/03/2023) di Rumah Makan Pawon ECO Desa Jatipuro Kecamatan Karangjati hadir Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Kadin Pertanian Supriyadi, Budi Sulstiono (Mbah Kung), Camat Karangjati, Kades Se-Kecamatan Karangjati, dan anggota Poktan dan Gapoktan se-Kecamatan Karangjati.

Sojo selaku Ketua APTI Kabupaten Ngawi menyampaikan dengan adanya dana Cukai tembakau untuk kelompok tani akan mendapatkan program bantuan, “untuk Desa yang belum mendapatkan untuk bersabar pasti akan kebagian juga. Dana cukai akan kami gunakan dengan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan para petani tembakau kedepannya.”ujarnya.

Supardi Kepala Dinas Pertanian menyampaikan bahwa data perhari ini petani tembakau menurun dan berharap petani yang ada di Utara untuk menanam tembakau lagi. Kami untuk pengelolaan dana cukai akan selalu kordinasi dengan APTI Kabupaten Ngawi.

“Dan kami berharap untuk petani tembakau mari kita tanam lagi yang dulunya Karangjati sebagai sentral tembakau hidup lagi.” Katanya.

Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko mengingatkan para petani untuk selalu koordinasi sama APTI juga berpesan sama Sojo selaku ketua untuk selalu menangkap apa yang menjadi keluhan para petani.

“Saya berpesan kepada Mbah Sojo selaku Ketua APTI harus mampu mencarikan solusi apa kendala petani tembakau”pungkasnya.

Wartawan: Margono

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*