Ming, 16 Jun 2024

Tingkatkan SARPRAS, Pemdes Kauman Manfaatkan DD Tahap I Untuk Paving Block

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Tingkatkan sarana dan prasarana guna menunjang kemajuan perokonomian masyarakat. Pemerintah Desa (Pemdes) Kauman, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi membangun jalan lingkungan dengan pemasangan Paving Block.

Kepala Desa Kauman Sudarmanto mengatakan, Realisasi program infrastruktur jalan lingkungan di Dusun Grenteng. Rt 02/01 menggunakan Paving Block sumber anggaran Dana Desa (DD) Tahap I Tahun 2023.

“Pengajuan kegiatan jalan sudah sejak lama diusulkan oleh warga masyarakat Rt 02/01 baru sekarang bisa terealisasikan,” Ujarnya saat ditemui dikantornya. Selasa (29/03/2023).

Mbah Kauman menambahkan, Biaya pembangunan Paving Block di Rt 02/01 ini menyerap anggaran sebesar Rp. 62 Juta. Dengan Volume Panjang 122M, Lebar 3M.

“Semoga pekerjaan akan sesuai dengan aturan dan selesai tepat waktu. Masyarakat dusun juga sangat antusias ikut serta mengawasi dan membantu pekerjaan paving blok ini agar berjalan sesuai dengan yang di rencanakan,” Tuturnya.

Sementara itu Team Pelaksana Kegiatan (TPK) Suwarni membenarkan bahwa alokasi Dana Desa (DD) tersebut dibangunkan diwilayah Dusun Grenteng dengan pemasangan Paving Block bersistem pengerjaan dilakukan sesuai program Padat Karya Tunai Desa (PLTD).

“Kedepan semoga dapat bermanfaat dan hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga tidak menimbulkan jalan menjadi becek dikala musim penghujan seperti sekarang ini,” Pungkasnya.

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*