Ming, 23 Jun 2024

Semangat Memperingati Hari Kartini Ala Tim Penggerak TP PKK Desa Simo

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Nama Raden Ajeng Kartini sangatlah tidak asing lagi bagi bangsa indonesia. Beliau merupakan sosok Pejuang Pelopor Kebangkitan  Perempuan Pribumi (emansipasi wanita). Tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Berasal dari kelas Bangsawan, Bernama Asli Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat, Putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat. Seorang Patih yang di angkat menjadi Bupati Jepara.

Tahun ini Pemerintah Desa Simo Kecamatan kendal Kabupanten Ngawi selenggarakan acara bertema “Tingkatkatkan Kreatifitas dan Pemberdayaan Perempuan Menuju Keluarga Sejahtera”.

“Diketahui, Raden Ajeng Kartini lahir di Jepara pada tanggal 21 April 1879 dan Meninggal pada tanggal 17 September 1904 di Usianya yang ke 26 tahun. Hari Kelahiran Beliau hingga saat ini telah di peringati oleh Bangsa Indonesia sebagai “Hari Kartini” yang merupakan bentuk penghormatan atas Jasa-Jasa Beliau,” katanya Sugino, Kepala Desa Simo. pada. Kamis (05/05/2022).

Ia menambahkan, kita mengenang kembali jasa-jasa Ibu kita Kartini karena beliaunya sebagai pejuang pelopor para kaum wanita sehingga apa yang di perjuangkan Ibu Kartini itu dinikmati generasi wanita saat ini.

“Harapan kedepan “Habis Gelap Terbitlah Terang” sehingga apa yang didalam bait-bait nyanyian Kartini bahwa Ibu Indonesia harus kuat, tangguh dan cerdas sesuai perkembangan zaman.” pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*