Ming, 23 Jun 2024

RIJID JALAN MANGGA DESA KARANGJATI MENGGUNAKAN DANA DESA TA 2024

PRESISIINDO_NGAWI |Dalam memperlancar akses mayarakat untuk menunjang perekonomian dan kebersihan serta penataan lingkungan di wilayah, Pemerintah Desa Karangjati Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi membangun infrastruktur jalan lingkungan di jalan Mangga Dusun Bangon Rt.03-04 RW 02 yang bersumber dari Dana Desa anggaran tahun 2024.

Pekerjaan rabat beton atau rijid jalan lingkungan di Dusun Bangon Jalan Mangga ini di laksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa dan melibatkan warga masyarakat secara swakelola. Pengecoran betonisasi jalan ini bertujuan agar nantinya akan berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga arah pondok dan memperlancar aktivitas warga.

Kades Karangjati Sumini waktu ditemui menyampaikan , Setelah akses jalannya membaik maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab akses jalan menjadi faktor penting dalam mendistribusikan hasil pertanian yang menjadi sumber mata pencaharian warga masyarakat Dusun Bangon.

Papan Kegiatan Proyek rijid jalan Mangga Desa Karangjati Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi
Papan Kegiatan Proyek rijid jalan Mangga Desa Karangjati Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi

“Karena segala aktivitas masyarakat dalam sector ekonomi itu tentu membutuhkan infrastruktur yang memadai, salah satunya yaitu akses jalan. Keberadaan jalan desa dan lingkungan yang layak tentu akan membawa dampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian,khususnya warga Dusun Bangon.” Terangnya.

Ia menambahkan, bahwa akses jalan Mangga dusun Bangon RT 03 dan 04 RW 02 itu sudah menjadi prioritas kami untuk tahun 2024 di rijid atau cor beton, dalam musyawarah, jalan itu dianggarkan dari dana desa sebesar 185.473.000 dengan volume 170 X 3 X 0,15 M dan dikerjakan dalam waktu 45 hari. “Kami berharap pada warga dusun Bangon,Untuk selalu menjaga dan merawat pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Desa biar tetap awet dan bagus.” pungkas Sumini.

Wartawan : Margono
Editor. : A. Febri T.H
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*