Rab, 12 Jun 2024

PKK Ngawi Gelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-52 dan Jambore Kader

TABLOID_PRESSIND, NGAWI | Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan Jambore Kader PKK Kabupaten Ngawi Tahun 2024 berlangsung meriah di Pendopo Wedya Graha pada Kamis (7/3). Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Ngawi sekaligus Ketua Pembina TP PKK Ngawi, Ony Anwar Harsono.

Dalam sambutannya, Ony menekankan peran penting PKK dalam mendorong percepatan pembangunan nasional dan pemberdayaan keluarga untuk mencapai kesejahteraan.

“Ibu-ibu sebagai sentral dalam keluarga memiliki peran ganda, mengurus rumah tangga dan mendidik anak, serta membantu suami bekerja. Di sinilah peran PKK dalam membina kesejahteraan keluarga menjadi sangat penting,” ujar Ony.

Ony juga mengingatkan tujuan utama PKK, yaitu memastikan seluruh ibu terjamin kesejahteraannya dan keluarga terurus dengan baik.

“Saya berharap kepada seluruh kader PKK sebagai mitra pemerintah untuk terus bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan keluarga yang mandiri, sehat, dan cerdas untuk Indonesia Maju,” tegasnya.

Peringatan HKG PKK ke-52 dimeriahkan dengan berbagai lomba yang menjadi ajang kreativitas dan edukasi bagi kader PKK, seperti lomba paduan suara, penyuluhan gemar membaca, diversifikasi pangan, pola asuh anak, dan penurunan stunting.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi kader PKK dalam menjalankan 10 program pokok PKK, serta berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah dan mewujudkan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Ngawi.

Wartawan: Fatkhul Mu’anam

Editor: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*