Rab, 12 Jun 2024

Peserta Penerima BLT-DD Desa Kendal Hasil Musdes

Tabloid_PresisiInd, NGAWI I Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I tahun Anggaran 2021 kepada masyarakat penerima manfaat di masa pandemi Covid-19. Pemerintah Desa (Pemdes) Kendal, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi melaksanakan penyaluran. Senin (08/02/2021).

Menurut Kades Kendal Suwarno, penerima BLT-DD tahun 2021 ini sejumlah 31 orang yang telah ditetapkan berdasarkan Musyawarah Desa Khusus pada pertengahan Januari 2021 lalu.

“31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) rata-rata pekerja Tani dan pelaku UMKM yang terdampak pandemi covid-19, penyaluran BLT-DD tahun ini Pemerintah Desa Kendal menyalurkan BLT-DD Tahap I Tahun Anggaran 2021 di Aula Kantor Kecamatan Kendal.

“Setiap KPM BLT-DD menerima Rp 300.000,- per bulan selama 2021 ini. Dengan adanya penyaluran BLT-DD ini diharapkan agar masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19 bisa terbantu memenuhi kebutuhannya.

Ditempat yang sama, Camat Kendal Kusnu Heri Purwanto mengatakan proses penyaluran BLT-DD ini dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jadwal penyaluran diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan.

“Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk pada Data DTKS, serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19 dan di pergunakan sebaik mungkin.” Ucapnya.

Pada kesempatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I tahun ini nampak jelas Camat Kendal Heri, Pegawai Kecamatan, pihak Bank Jatim dan Aparat Keamanan Wilayah Hukum Kecamatan Kendal melakukan pendampingan ketat.

Wartawan : Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*