Rab, 12 Jun 2024

Pemdes Wonosari Siap Salurkan BLT-DD Tahap 1 Tahun 2021

Tabloid_PresisiInd, Ngawi I Salah satu penanganan terhadap dampak sosial ekonomi dari pandemi COVID-19 Pemdes Wonosari gunakan Dana Desa dengan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Dana Desa tahap pertama bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2021 segera disalurkan minggu depan kepada 53 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)di Desa Wonosari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.

Kepala Desa Wonosari Hartanto menjelaskan, pengertian calon penerima BLT-DD dilakukan sesuai dengan mekanisme yang diawali dengan pendataan oleh para Kepala Dusun (kasun) untuk selanjutnya dibahas dalam Musyawarah Desa bersama Badan Musyawarah Desa (BPD).

“Pencairan Dana Desa tersebut tergantung evaluasi laporan pertanggung jawaban penggunaan Dana Desa tahap pertama dari masing-masing desa”, ungkapnya. Sabtu (30/01/2021).

Kepala Desa Wonosari Hartanto

Lebih lanjut ia menyampaikan, rencananya bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Sine penyaluran bantuan langsung tunai disalurkan kepada calon penerima bantuan BLT Dana Desa (DD) untuk tahun anggaran 2021 tahap I.

“Dana Desa tersebut, untuk merealisasikan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang sudah ditetapkan, khususnya dalam pelaksanaan desa tanggap COVID-19, dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) sesuai amanat prioritas penggunaan Dana Desa 2021”, tambahnya. (adv_DesaWonosari).
Kontributor: Fathul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*