Ming, 23 Jun 2024

Pemdes Mengger Alokasikan DD Tahap I Untuk Pavingisasi

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Pemerintah Desa (Pemdes) Mengger Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi menunjukkan komitmennya dalam penggunaan Dana Desa (DD), yang dititik beratkan untuk pembangunan infrastruktur jalan BumDesa (jalan usaha milik desa).

Kepala Desa Mengger Kadi Widodo mengatakan, pemanfaatan dana pemerintah untuk pembangunan dan kesejahteraan Desa itu kunci berhasil tidaknya pemerintah merubah tatanan dari apa adanya menjadi lebih bagus dan harus ada perubahan.

“Sesuai hasil rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa, diputuskan pembangunan jalan BumDesa akan menggunakan batu paving. Karena memang, penggunaan paving dinilai dapat memperpanjang usia jalan,” Ujarnya di lokasi. Kamis (06/04/2023).

Mbah Mengger sapaan akrabnya menambahkan, pembangunan jalan dengan menggunakan paving yang dilakukan di seluruh Dusun di Desa Mengger, termasuk di jalan Desa Mengger Rt 02/02 Bervolume Panjang 145 Meter. Lebar 3,5 Meter. Menelan anggaran Rp. 139 Juta. Dana tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap I Tahun 2023.

“Kita lakukan pengawasan sejak proses penentuan bahan sampai dengan proses pembangunan, agar hasil dari pembangunan akses jalan BumDesa dapat lebih maksimal,” Katanya.

Sementara itu Sekretaris Desa Mengger Ragil Prasetyo menegaskan, Dalam pelaksanaan pembangunannya pihak Desa melibatkan warga masyarakat Desa Mengger.

“Jadi dalam pengerjaanya kita tetap mengedepankan pemberdayaan masyarakat. Insya Allah pekerjaan akan sesuai dengan aturan dan selesai tepat waktu. Masyarakat Desa Mengger juga sangat antusias ikut serta mengawasi dan membantu pekerjaan pavingisasi ini agar berjalan sesuai dengan yang di rencanakan.” Pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*