Ming, 23 Jun 2024

PEMDES KAWU FOKUS INFRASTRUKTUR DAN STUNTING TAHUN 2024

PRESSIND, NGAWI | Pemerintah Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi berkomitmen untuk meningkatkan perbaikan Infrastruktur dan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Tahun 2024. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Desa Kawu, Ali Impron, saat memaparkan prioritas pembangunan desa tahun ini.

“Tahun ini, kami ingin fokus pada program-program yang dapat meningkatkan perbaikan infrastruktur dan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat,” ujar Impron.

Prioritas utama dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) 2024 meliputi:

1. Peningkatan Infrastruktur Desa:
Perbaikan dan pembangunan jalan desa.
Peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT).
Peningkatan jaringan irigasi.
Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

2. Peningkatan Ekonomi Masyarakat:
Bantuan Langsung Tunai (BLT).
Peningkatan Ketahanan Pangan.

3. Peningkatan Kesehatan Masyarakat:
Peningkatan pelayanan kesehatan.
Pemberian Makanan Tambahan (PMT)
Penanganan Stunting.

4. Peningkatan Kesejahteraan Sosial:
Pemberian bantuan sosial bagi masyarakat miskin.

Pemerintah Desa Kawu, mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk membiayai program-program pembangunan desa tahun 2024. Dana tersebut berasal dari berbagai sumber, seperti Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD), dan bantuan dari pemerintah daerah.

“Kami berharap program-program pembangunan desa ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Desa Kawu,” ujar Impron.

Pemerintah Desa Kawu, juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan program-program pembangunan desa.

“Masyarakat dapat berperan aktif dengan memberikan masukan dan saran, serta membantu dalam pelaksanaan program,” kata Impron.

Dengan fokus pada peningkatan infrastruktur dan peningkatan pelayanan kesehatan, diharapkan Desa Kawu, dapat terus berkembang dan menjadi desa yang maju dan sejahtera.

Wartawan : Fatkhul Mu'anam
Editor : Abdul Ghofar
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*