Ming, 23 Jun 2024

Pelatihan Wirausaha Untuk Petani Tembakau dan Buruh Rokok dari Bagi Hasil Cukai Rokok

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi menyelenggarakan pelatihan ketrampilan pada petani tembakau dan buruh rokok yang ada di wilayah Kabupaten Ngawi bertempat di Balik Pelatihan Kerja Jalan Raya Ngawi – Maospati.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian Bidang Tenaga Kerja Kan. Ngawi melalui Kepala Bidang Tenaga Kerja Supriyadi saat ditemui di kantor mengatakan, pelatihan ketrampilan ini dilaksakan guna menambah keahlian para petani tembakau dan buruh rokok di Kabupaten Ngawi, “dana pelatihan ini berasal dari bagi hasil cukai rokok” bebernya. Senin (17/10/2022).

Lebih lanjut ia menambahkan, setelah mengikuti pelatihan nanti peserta mampu menciptakan lapangan kerja baru secara mandiri untuk mengisi kegiatan disela-sela pertani tembakau.

“Pelatihan tahun ini ada empat jenis yaitu: Menjahit, Tata Boga, Desain Grafis, Tata Rias Pengantin”Kata Mas Pri sapaan sehari-hari.

“Dalam pelatihan ini kami bersurat ke Asosiasi Petani Tembakau Indonesia Kabupaten Ngawi dan ke empat perusahaan rokok yang ada di kabupaten untuk mengirim peserta pelatihan” pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*