Rab, 12 Jun 2024

PAVINGISASI JALAN GUNA MENINGKATANKAN AKSES DAN KENYAMANAN MASYARAKAT DESA PELANGLOR

PRESSIND, NGAWI | Pemerintah Desa (Pemdes) Pelanglor, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, telah merealisasikan Dana Desa (DD) Tahap I untuk pembangunan pavingisasi di RT 07, Dusun Tambakselo Selatan.

Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

Kepala Desa Pelanglor Hariyana, menjelaskan bahwa pembangunan pavingisasi ini memiliki volume 403 meter X 3 meter, dengan anggaran sebesar Rp 352 juta yang bersumber dari DD Tahap I.

“Pembangunan pavingisasi ini merupakan salah satu program prioritas desa yang bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur jalan di wilayah kami,” ujar Hariyana, kepada presisiindonesia.com Rabu, 27/3/24. dilokasi.

Lebih lanjut, Hariyana mengatakan bahwa kondisi jalan di RT 07 sebelumnya cukup memprihatinkan. Jalan tersebut berlubang dan becek saat musim hujan, sehingga menyulitkan masyarakat untuk beraktivitas.

“Dengan adanya pembangunan pavingisasi ini, diharapkan akses masyarakat menjadi lebih mudah dan nyaman. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan nilai ekonomi di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Masyarakat Desa Pelanglor menyambut baik pembangunan pavingisasi ini. Salah satu warga RT 07, Suparmi, mengatakan bahwa pembangunan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, jalan di sini sekarang sudah bagus. Dulu kalau hujan, jalannya becek dan susah dilalui. Sekarang, kami bisa beraktivitas dengan lebih mudah dan nyaman,” ujar Suparmi.

Pembangunan pavingisasi di Desa Pelanglor merupakan salah satu contoh upaya pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang merata.

Wartawan : Fatkhul Mu'anam
Editor : Abdul Ghofar
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*