Rab, 12 Jun 2024

Nuryanto: Mobil Siaga Guna Melayani Masyarakat

Tabloid_PresisiInd, NGAWI I Masyarakat Wonorejo menyambut baik kehadiran mobil siaga Pemerintah Desa (Pemdes) Wonorejo Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi.

Kades Wonorejo Nuryanta kepada Wartawan Tabloid Presisi Indonesia mengatakan, hal tersebut sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan warga terkait masalah transportasi dalam keadaan darurat seperti masalah kesehatan dan kebutuhan lainnya. Kamis (15/04/2021).

“Yang terpenting dalam indeks pembangunan manusia yaitu kesehatan diharapkan dengan tersediannya Mobil Siaga Desa yang baru dibelinya, dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahap 1 (satu) dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam urusan transportasi, terutama keadaan darurat seperti mengantar ibu melahirkan ke rumah sakit atau sejenisnya,”katanya.

“Dengan tersediannya mobil siaga tersebut, warga tidak perlu lagi mencari kendaraan umum untuk keperluan yang mendesak. Dengan mobil itu mereka dibebaskan dari biaya sewa atau biaya lainnya yang memberatkan. Diharapkan dengan tersediannya mobil ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan, Mobil tersebut akan selalu siaga 24 jam di kantor desa dan dapat dipergunakan masyarakat untuk keperluan pelayanan kesehatan atau lainnya.” ujarnya.

Lebih lanjut Nuryanta mengatakan, Mobil Siaga Desa merupakan kendaraan roda empat milik Pemerintah Desa Wonorejo merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa untuk memaksimalkan pelayanan di bidang kesehatan dan sosial yang berdasarkan Peraturan Daerah.

“Alhamdulilah masyarakat merespon positif dengan baik, pembelian Mobil Siaga Desa yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Wonorejo mereka menilai Pemerintah Desa memperhatikan masyarakatnya terutama dalam pelayanan transportasi yang sebelumnya sangat terbatas.” Pungkasnya.

Wartawan : Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*