Ming, 14 Jul 2024

Musrenbang RKPD, Camat Karanganyar Fokus Infrastruktur, Penurunan Kemiskinan Dan Disabilitas

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Pemerintah Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD perencanaan Tahun 2024 berlangsung di Pendapa Kecamatan Karanganyar.

Camat Karanganyar Wibowo mengatakan, alhamdulilah pelaksanaan musrenbangcam Kecamatan tahun 2023 yang dilaksanakan pada hari rabu sesuai harapan.

“Kita fokus pada Infrastruktur jalan khususnya poros PU dan Poros Desa. Kemudian penurunan kemiskinan baik itu dari gizi buruk untuk stunting, ibu hamil KEK. Dan Penyandang Disabilitas. Untuk penumbuhan ekonomi, pasca pandemi kita galakkan dari Bumdesma, Bumdes di desa dan selain itu UKM yang ada di desa kita galakkan dan kita tingkatkan lagi,” Ujarnya via cellular. Sabtu. (11/02/2023).

Mbah Camat Karanganyar menambahkan, untuk menaikkan kesejahteraan khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Karanganyar melalui UMKM itu diharapkan mampu menambah pendapatan suatu masyarakat baik dari UMKM Kecil dan Petani.

“Perlu diketahui bahwa di Kecamatan Karanganyar itu mayoritas 70 persen petani, dengan bertanam tebu dan jagung alhamdulilah di tahun 2019 sampai sekarang ini bisa meningkatkan taraf hidup khususnya ekonomi bagi masyarakat petani yang ada di Kecamatan Karanganyar dibandingkan dengan tahun sebelumnya ada kenaikan yang sangat signifikan,” Imbuhnya.

Lanjut Mbah Camat Karanganyar, untuk di tahun 2024 kita dari fokus infrastruktur dengan tetap kita usulkan untuk jalan poros PU yang belum bisa terealisasi di tahun 2023 yaitu untuk jalan Desa Gembol -Sonde, Desa Bangunrejolor. Desa Gembol ke Teteng, Desa Pandean dan Desa Gembol ke Desa Karanganyar dan Desa Mengger ke Desa Sriwedari itu nanti tetap kita usulkan untuk bisa direalisasi di tahun 2024.

“Untuk tahun 2023 infrastruktur jalan poros PU dilanjutkan lagi Tahap II yang Jatimulyo – Pandean, untuk Pandean – Sriwedari itu juga terealisasi di tahun 2023 dan Gembol – Duwet. Jadi keseluruhan itu di tahun 2023 itu nanti ssemoga bisa terealisasikan. Kemarin kita sempat melihat SIRUP nya itu sudah dari 3 titik itu masuk semua.” Pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*